Perbedaan Tipis Antara Orang Polos & Orang Munafik….

Mungkin ini pd pengalamanku, yah sapa tau aja ada jg yg pernah alamin nasib yg sama seperti aq.

mmmm…

Aq tuh lg hadapin orang kayak gitu, kalo kalian semua liat penampilannya sih gak akan percaya dan mungkin bil “masa sih…!!!”, padahal itu adalah kebenaran, mungkin jg dari tampang mereka yg selalu pasang muka polos dan tanpa dosa, bahkan salah satunya gampang banget ngomong “Aku pernah loh ngomongin km”. Nah itu termasuk orang munafik bukan…???

Aku search di google “ciri-ciri orang munafik”, dapatnya nih di bawah :

Karakter/Sifat Ciri-Ciri Orang Munafik / Muna – Berbohong, Ingkar Janji Dan Berkhianat

Mungkin kita sering mendengar kata munafik di dalam kehidupan sehari-hari kita. Kata munafik atau muna mungkin kita anggap tidak begitu kasar di telinga kita karena kata itu jarang kita dipublikasikan di media massa. Namun sebenarnya munafik adalah suatu sifat seseorang yang sangat buruk yang bisa menyebabkan orang itu dikucilkan dalam masyarakat.

Apakah kita termasuk orang yang munafik?

Mungkin kita dengan tegas mengatakan kita adalah bukan orang munafik karena kurangnya pemahaman kita mengenai apa itu sifat munafik yang sesungguhnya. Yuk mari kita lanjutkan pembahasan topik ini bersama-sama.

Hadits Nabi Muhammad SAW Tentang Orang-Orang Munafik / Muna :
“Tanda orang-orang munafik itu ada tiga keadaan. Pertama, apabila berkata-kata ia berdusta. Kedua, apabila berjanji ia mengingkari. Ketiga, apabila diberikan amanah (kepercayaan) ia mengkhianatinya”.(Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim).

Ciri-Ciri / Sifat-Sifat Munafik Manusia :

1.       Apabila berkata maka dia akan berkata bohong / dusta.

2.     Jika membuat suatu janji atau kesepakatan dia akan mengingkari janjinya.

3.     Bila diberi kepercayaan / amanat maka dia akan mengkhianatinya.

Untuk disebut sebagai orang munafik sejati sepertinya harus memenuhi semua ketiga persyaratan di atas yaitu pembohong, penghianat dan pengingkar janji. Jika baru sebatas satu atau dua ciri saja mungkin belum menjadi munafik tapi baru camuna / calon munafik.

1. Berbohong

Bohong adalah mengatakan sesuatu yang tidak benar kepada orang lain. Jadi apabila kita tidak jujur kepada orang lain maka kita bisa menjadi orang yang munafik. Contoh bohong dalam kehidupan keseharian kita yaitu seperti menerima telepon dan mengatakan bahwa orang yang dituju tidak ada tetapi pada kenyataannya orang itu ada. Contoh lainnya seperti ada anak ditanya dari mana oleh orang tuanya dan anak kecil itu mengatakan tempat yang tidak habis dikunjunginya.

2. Ingkar Janji

Seseorang terkadang suka membuat suatu perjanjian atau kesepakatan dengan orang lain. Apabila orang itu tidak mengikuti janji yang telah disepakati maka orang itu berarti telah ingkat janji. Contohnya seperti janjian ketemu sama pacar di warung kebab bang piih tetapi tidak datang karena lebih mementingkan bisnis. Misal lainnya yaitu seperti para siswa yang telah menyepakati janji siswa namun tidak dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

3. Berhianat

Khianat mungkin yang paling berat kelasnya dibandingkan dengan sifat tukang bohong dan tukang ingkar janji. Khianat hukumannya bisa dijauhi atau dikucilkan serta tidak akan mendapatkan kepercayaan orang lagi bahkan bisa dihukum penjara dan denda secara pidana. Contoh berkhianat yaitu seperti oknum anggota TNI yang menjadi mata-mata bagi pihak asing atau teroris. Contoh lainnya yaitu seperti seorang pegawai yang dipercaya sebagai pejabat pajak, namun dalam pekerjaannya orang itu menyalahgunakan jabatan yang digunakan dengan cara menilep uang setoran pajak.

Jadi apakah anda munafik atau calon muna? Jika ya sebaiknya anda lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan bertobat agar tidak dihukum dengan api neraka kelak di akhirat. (http://organisasi.org/karakter-sifat-ciri-ciri-orang-munafik-muna-berbohong-ingkar-janji-dan-berkhianat)

Yang ku beri warna adalah teks asli dari website di atas, kalo aq edit takutnya makna dari materi jd salah, apalagi disitu juga ada sudut pandang dari agama, takutnya salah, dosanya langsung ke TUHAN tuh.

Yg ku alami gak beda jauh sama diatas, bahkan kalo lakuin apaaaaaaaaa aja salah, “padahal sapa kalian?”, sok2an komentari orang, emang hidup kalian lbh baik dari aku. “apa kalian yg kasih makan aku”, pake urusin kehidupanku. Kalian tuh S-A-M-P-A-H masyarakat, yg gak bs liat orang lain maju. “ke laut aja kalian”.

Mungkin itu adalah ekspresi yg ku tuang dlm blog ini, coz kasian banget para pakar feminis yg teriak2 ttg gender, kesetaraan perempuan, dan kemajuan perempuan, kalo msi ada segelintir perempuan yg kerjaannya ngurusin kehidupan org lain, bukannnya malah melakukan kegiatan positif (mungkin anggapan mereka kalo urusin kehidupan org lain, bergosip atau menggunjing org adalah kegiatan positif mereka kaleeee…)

Bukannya aq kuper yah, tp aq gak level bergaul sm org2 yg suka ngomongin org (coz hanya nambah dosa aja), nih yah komentar mereka salah satunya. Mulai akhir bulan ini kan aq mulai katering (info katering dr tmn ku Jessica), coz aq udh mulai krj dr bln juli, jd berangkat pagi pulang sore, trus malas aja kalo masak krn udh capek, dan makanan yg aku buat pun hanya tahan semalam (gak ada kulkas), jd bsk paginya udh basi dan di buang (sikap paling gak ku suka, krn banyak org yg kelaparan, dan berjuang demi sesuap nasi *sikap idealis ku keluar deh*). Untuk meminimalisir hal tsb, makanya aku ikut katering, porsinya pas, enak, delivery lagi, dan relatif lah harganya. Saat tuh org2 yg gak jls tau aku dan kakak ku katering langsung deh komentarnya macam2, ada yg bil “gaya banget, pake katering”, emang kalian yg bayarin aku katering, trus ada lagi “enakan masak”, so what gitu loh…“sok2an”, hey terserah gue, duit2 gue. Nah urusan ku aja, yg makan aku, yg byr aku di urusin.

Mungkin menurut mereka, kehidupan mereka udh baik yah istilahnya cozy lah, padahal gak ada apa2nya, sehingga ngurusin org lain, bahkan slh 1 dr mereka ada yg rasis (inilah sikap org Indonesia yg suka memecah belah *muncul lg sikap idealis*) merendahkan org dr suku, adat dan budaya, padahal ALLAH SWT menciptakan manusia bukan utk saling merendahkan, dan hanya ALLAH SWT yg bs merendahkan manusia itupun bkn dari rasnya, suku, budaya, kekayaan, dan fisik, melainkan dari ibadahnya selama dia hidup. So…… jgn percaya org dr pakaiannya, sikap awalnya, wajahnya yg tampang polos dan lugu, bicaranya yg manis, krn suatu saat kalian yg akan jd mangsa mereka.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s